Place to visit in Hong Kong: Itinerary Hong Kong Macau - Solar Daytime Iii (Part 1)


Hari ini perjalanan kami adalah mengunjungi beberapa tempat di wilayah Tsim Sha Tsui dan kembali ke Hong Kong Island untuk mengunjungi Madame Tussaud Museum.

Perhentian #1 - Restoran Mak’s Noodle (19 Lock Rd., Tsim Sha Tsui)

Pengeluaran :: HKD $116
Jam Operasional :: kami kesana sekitar pkl 10am
Cara Menuju Lokasi ::
MTR = turun di stasiun Tsim Sha Tsui, keluar di exit E. Jalan ke arah PEKING Rd., restoran Mak’s Noodle ada di bagian belakang gedung iSquare.
Dekor luar iSquare ketika imlek
Suami saya sebagai seorang traveller kuliner menemukan restoran Mak’s Noodle sebagai restoran yang harus dikunjungi oleh traveller. Di sekitar restoran Mak’s Noodle, banyak restoran setipe yang menjual mie khas Hong Kong yang bentuknya kecil dan halus. Kami memesan ii porsi mie pangsit seharga $58 per porsi. Saya tidak terlalu menyukai makanan yang mereka sajikan karena rasanya hambar dan tekstur mie terlalu halus sehingga susah untuk digigit.
Mie Pangsit di restoran Mak's Noodle
Jalanan menuju restoran Mak's Noodle

Perhentian #2 - Hong Kong 3D Museum (Hilton Towers, 96 Granville Rd.)

Pengeluaran :: Tiket masuk sudah termasuk di dalam iVenture Card
Jam Operasional :: 10am - 8pm
Arah Menuju Lokasi ::
dari Mak’s Noodle = balik ke jalan raya (depan iSquare, Nathan Rd.). Menyebrang ke arah hotel Holiday Inn. Jalan ke arah Mody Rd. dan cari Energy Plaza. Oleh karena hal ini, Google Maps sangat penting terinstall di handphone kita karena ada manner pejalan kaki. 
MTR = turun di stasiun East Tsim Sha Tsui, larn out P2. Cari Energy Plaza.
Nathan Road
Energy Plaza
Karena sudah membeli iVenture Card sebelumnya, maka saya berkunjung ke Hong Kong 3D Museum. Isinya sama dengan 3D museum pada umumnya. Saya tidak merekomendasikan lokasi ini bagi yang belum membeli iVenture Card.
Foto di 3D Museum
Pintu masuk 3D Museums

Perhentian #3 - Sepanjang Jalan Tsim Sha Tsui

Pengeluaran :: HKD $33
Jam Operasional :: -
Cara Menuju Lokasi ::
sepanjang jalan di Tsim Sha Tsui

Selama perjalanan kami di Tsim Sha Tsui, banyak toko di kiri dan kanan jalan yang menjual banyak street food. Beberapa yang kami beli adalah Mango Sagoo seharga $9 (minuman terbuat dari jus manga dan susu, ditambah toping sagoo (semacam bubble/jelly bulat), waffle seharga $15 yang sangat enak, dan $9 untuk 1 botol air mineral.
Toko street nutrient sepanjang jalan Tsim Sha Tsui

Perhentian #4 - Sky 100 Observation Deck

Pengeluaran :: tiket masuk sudah termasuk di dalam iVenture Card
Jam Operasional :: 10am - 10pm
Arah Menuju Lokasi ::
MTR = turun di stasiun Kowloon, exit B. Sampai di exit B, kalian akan sampai di Mall International Commerce Centre (ICC). Ikuti panel arah menuju ke Sky 100 Observation Deck.
Kunjungi : Website resmi Sky100 Observation Deck

Sky 100 Observation Deck adalah tempat untuk melihat pulau Hong Kong dan sekitarnya dari ketinggian 393 meter di atas permukaan laut. Dengan menggunakan iVenture Card, kami telah mendapatkan tiket masuk dan snack berupa scones dan minuman untuk masing-masing orang. Sky 100 Observation Deck juga merupakan tempat yang sering dipakai untuk shooting produksi negara Hong Kong dan sekitar.
Scones, Ice Coffee, dan Hot Tea
Sky 100 Observation Deck adalah gedung tertinggi no.7 di dunia
Latar belakang pemandangan pulau Hong Kong
Lift menuju Sky 100 Observation Deck dengan speed yang sangat cepat
Me Posing :)

Perhentian #5 - Madame Tussauds Museum, Sky Terrace 428, The Peak

Pengeluaran :: HKD $186, tiket masuk Madame Tussaud sudah termasuk di dalam iVenture Card.
Jam Operasional :: 10am - 10pm
Arah Menuju Lokasi ::
MTR = turun di stasiun Central, exit J2. Naik ke Ground Floor. Seberangi taman ke arah Queensway Rd., seberangi jalan ke arah Barclay’s Asia building, ikuti jalan. Jika kamu benar, maka di sebelah kiri kamu (seberang jalan) ada gedung Bank of China. Ikuti jalan terus sampai ketemu Cathedral di sebelah kanan kamu, lurus lagi. Nanti di pertigaan jalan kamu akan lihat tulisan The Peak Tram.
Kunjungi : Website resmi Madame Tussaud
Kunjungi : Website resmi The Peak
Taman yang harus diseberangi
Queensway Rd. (pardon my confront :p )
Kalau ini adalah perjalanan pertama kamu mengunjungi Madame Tussaud Hong Kong, kamu harus coba naik The Peak Tram menuju The Peak. Sedikit informasi mengenai The Peak, Peak Tram, dan Madame Tussauds.
The Peak adalah nama satu gedung (serupa mall kecil) yang berisi tenant-tenant, dan teletak di atas dataran tinggi Hong Kong Central. Salah satu tenant yang ada di The Peak adalah Madame Tussaud museum. Karena terletak di dataran tinggi, maka untuk menuju The Peak, pengunjung bisa membeli tiket tram yang berfungsi membawa pengunjung naik turun dari The Peak. Nama tram tersebut adalah The Peak Tram. Selain naik tram, pengunjung juga bisa berjalan menanjak ke The Peak karena banyak rumah yang ada di sekitar wilayah tersebut.

Stasiun The Peak Tram
Antrian The Peak Tram di stasiun bawah
Tiket masuk museum Madame Tussaud sudah termasuk di dalam iVenture Card. $83 per orang untuk harga Peak Tram (2 way) dan tiket masuk Sky Terrace 428. Paket ini bisa kamu beli di stasiun The Peak Tram. Sayang sekali, udara ketika itu tidak mendukung pengunjung untuk menikmati Sky Terrace 428 secara maksimal karena udara sangat berkabut sehingga hanya terlihat cahaya gedung-gedung tinggi tanpa bisa difoto. Sky Terrace 428 adalah satu location yang menyediakan pemandangan Hong Kong dari ketinggian 428 meter di atas permukaan laut. Berbeda dengan Sky 100 Observation Deck yang terletak di pusat kota Kowloon Island, Sky Terrace 428 terletak di dataran tinggi dan bergabung di lantai paling atas gedung The Peak.

$10 per orang kami pergunakan uituk biaya kembali dari The Peak menggunakan Mini Bus karena antrean Peak Tram yang sangat panjang. Mini Bus No.1 mengantarkan penumpang dari The Peak langsung ke depan IFC Mall.
Madame Tussaud's Collection

Baca : Itinerary Hong Kong Macau - Day iii (Part 2)
Baca : Itinerary Hong Kong Macau - Day 2



Happy Reading,

Sumber http://toanddo.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Place to visit in Hong Kong: Itinerary Hong Kong Macau - Solar Daytime Iii (Part 1). Berlangganan melalui email sekarang juga:

Bali Attractions

BACA JUGA LAINNYA:

Bali Attractions