Place to visit in Hong Kong: Itinerary Hong Kong Macau - 24-Hour Interval 1

Saya dan suami terbang ke Hong Kong menggunakan maskapai penerbangan berbudget Air Asia. Kami berangkat dari Seokarno Hatta International Airport Djakarta (SHIA) menuju Kuala Lumpur International Airport Malaysia (KLIA) untuk transit sebelum melanjutkan perjalanan ke Hong Kong International Airport (HKIA).
Booking Details
Selama transit di KLIA, kami memutuskan untuk remain di drome karena waktu menunjukkan tengah malam sehingga lebih aman untuk bermalam di KLIA.
Baca: Hal yang dapat dilakukan di KLIA2

Sesampainya di HKIA, kami segera menyelesaikan ‘tugas’ kami agar perjalanan kami selama di Hong Kong tidak terganggu.
Baca: Hal yang Harus Dilakukan Setibanya di HKIA

Perhentian #1 - HKIA

Perjalanan hari pertama kami di Hong Kong segera dimulai. Sampai di Hong Kong, kami diberitahu airplane pilot bahwa suhu udara ketika mendarat adalah thirteen derajat Celcius. Jaket dan sweater adalah pakaian wajib di cuaca seperti ini. Saya sendiri sudah menyiapkan jaket kulit selama penerbangan. Selain untuk persiapan di Hong Kong (agar tidak repot membongkar koper), juga untuk menahan udara dingin ketika harus bermalam di KLIA dan di pesawat. Karena hal ini, jangan lupa untuk mengecek suhu udara di negara tujuan sebelum bepergian.
Outfit wajib di suhu dingin: Jaket Kulit
Kami menggunakan Airport Express menuju ke pusat kota, daerah Central, untuk selanjutnya naik MTR menuju Causewaybay. Setelah cheque inwards di Mini Hotel Causeway Bay, kami istirahat sambil membereskan barang bawaan. Pukul 17.30 keluar dari hotel menuju ke Tsim Sha Tsui.
Kunjungi: www.minihotel.hk

Perhentian #2 - Symphony of Lights di Avenue of Stars (Tsim Sha Tsui)

Pengeluaran :: HKD $0

Jam Operasional :: acara dimulai pkl 8pm setiap malam, berlangsung selama xv menit.
Cara Menuju Lokasi ::
MTR = turun di stasiun East Tsim Sha Tsui, cari function out Intercontinental Hotel. Setelah menemukan Intercontinental Hotel, jalan ke (tepat) sebelah kanan hotel. Ikuti jalan sampai ketemu pinggir laut.
Avenue of Stars (1)
Tujuan pertama kami adalah Avenue of Stars yang berlokasi di sebelah Intercontinental Hotel untuk menyaksikan Symphony of Lights. Symphony of Lights adalah pertunjukan lampu-lampu yang terpasang di gedung tinggi Tsim Sha Tsui dan Hong Kong Island. Acara tersebut diadakan setiap malam Senin-Minggu dengan bahasa pengantar yang berbeda.
Senin, Rabu, dan Jumat : Bahasa Inggris.
Selasa, Kamis, dan Sabtu: Bahasa Mandarin.
Minggu: Bahasa Kanton.
Walau sebenarnya suara narator tidak terdengar karena suasana yang terlalu ramai. Cari spot yang tepat karena suasana akan jadi sangat ramai selama acara berlangsung.
Avenue of Stars (2)
Gedung pencakar langit di Hong Kong Island dilihat dari Avenue of Star

Perhentian #3 - 1881 Heritage (Tsim Sha Tsui)

Total Pengeluaran :: HKD $0

Jam Operasional :: 10am - 10pm (paling tepat untuk dikunjungi di malam harikarena lampu-lampunya bagus)
Cara Menuju Lokasi ::
dari Avenue of Stars = jalan keluar ke arah Salisbury Road. 1881 Heritage ada di seberang jalan (dari Avenue of Stars kurang lebih 5menit jalan kaki).
Dari Avenus of Stars, lewati gedung ini untuk sampai ke Salisbury Rd.
Kami menyempatkan diri ke 1881 Heritage yang terkenal dengan arsitekturnya yang sangat indah. Spot yang sangat bagus untuk foto-foto dengan latar belakang blueprint era Victoria. 1881 Heritage adalah bagunan lama era Victoria yang sekarang dijadikan tempat untuk menjual barang-barang branded.
1881 Heritage (1)
1881 Heritage (2)
1881 Heritage (3)
1881 Heritage (4)

Perhentian #4 - Mong Kok, Ladies' Market

Total Pengeluaran :: HKD $0
Jam Operasional :: rekomendasi saya pkl 8pm - 12am
Cara Menuju Lokasi ::
MTR = turun di stasiun Mong Kok, dan keluar di E2. Jalan terus menuju ke Tong Choi Street.
Pemandangan Tung Choi Street
Mong Kok adalah kawasan perbelanjaan yang sangat ramai. Banyak toko di kiri kanan jalan menjual beragam macam barang seperti: gadget, kamera, dll.

Kawasan Mong Kok terkenal dengan Ladies’ Market. Ladies’ market adalah kumpulan stall di jalanan yang menjual barang dengan harga yang menurut saya tidak murah juga. Saya sendiri tidak membeli barang apapun di Mong Kok. Menurut pengalaman teman, penjual di Ladies’ Market sangat tidak ramah. Begitu kamu menyentuh barangnya, kamu harus membelinya. Jadi jangan sekali-kali menyentuh barang dagangan mereka kalau tidak mau membeli. Harga yang ditawarkan pun relatif tinggi jadi harus pintar-pintar menawar dan jangan kapok dengan ‘kegalakan’ si penjual.
Mong Kok's Stores (1)
Mong Kok's Stores (2)

Perhentian #5 - Mong Kok, Restoran di Tung Choi Street

Total Pengeluaran :: HKD $133 (Tidak halal)
Jam Operasional :: Unknown (saya datang pkl 9.30pm)
Cara Menuju Lokasi ::
Setelah sampai di Tung Choi Street, di kiri kanan jalan banyak terdapat restoran serupa. Saya tidak tahu namanya karena semua tulisan mandarin.

Kami makan di salah satu restoran di Tung Choi Street untuk menghangatkan badan karena ketika itu udara sangat dingin sekitar nine derajat celcius dan ditambah hujan. Makanan yang kami makan kali ini adalah makanan termurah selama perjalanan kami di Hong Kong hari-hari berikutnya. Kwetiau bakso $35, Mie bakso $37, bakso campur-campur $27, Sayur $2, Lemon Teh @ $16. Total yang kami bayar adalah $133.
Kwetiau Bakso
Assorted Bakso, Mie Bakso, Sayur
Suasana dalam restoran

Perhentian #6 - Mong Kok, Candy Shake, Egg Waffle Stall

Total Pengeluaran :: HKD $77
Jam Operasional :: Unknown (saya datang pkl 10pm-11pm)

Ketika berputar mengelilingi Mong Kok, kami berhenti di beberapa stall snack. Satu toko snack yang harus dikunjungi adalah Candy Shake. Candy Shake menawarkan minuman yang terbuat dari berbagai macam permen dan coklat. Kami memesan minuman yang dibuat dari M&M’s coklat seharga $25. It tastes actually good. Lalu membeli two original egg tarts amongst filling seharga @ $18 dan egg waffle seharga $16.
Dinding Candy Shake's
Dinding Candy Shake's - yesss! semuanya permen dan coklat
M&M's shake
Egg tart amongst filling

Perjalanan hari pertama kami selesai disini.

Kunjungi: www.discoverhongkong.com

Foto yang sayang untuk dibuang

Baca: Itinerary Hong Kong Macau - Day 2

Happy Reading,

Sumber http://toanddo.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Place to visit in Hong Kong: Itinerary Hong Kong Macau - 24-Hour Interval 1. Berlangganan melalui email sekarang juga: