Place to visit in Hong Kong: Itinerary Hong Kong Macau - Twenty-Four Hours 2

Hari ini jadwal kami bepergian ke daerah yang cukup jauh dari wilayah Central, Hong Kong Island. Oleh karena itu, kami keluar dari hotel pkl 9am.

Perhentian #1 - Breakfast Stall di Causewaybay

Total Pengeluaran :: HKD $52 (tidak halal)
Jam Operasional :: 7am - 10am
Cara Menuju Lokasi ::
cari gedung lokasi Ayam Penyet Ria, stall breakfast ada di sekitarnya.

Kami memilih untuk sarapan di dekat hotel karena banyak stall di pagi hari yang khusus menjual card sarapan. Menu sarapan yang kami pesan kali ini adalah bihun rebus, roti dan telur goreng, dan lemon teh.

Perhentian #2 - Ngong Ping 360

Total Pengeluaran :: tiket masuk sudah termasuk di iVenture Card, HKD $168 (untuk yang lainnya).
Jam Operasional :: 10am - 6pm
Cara Menuju Lokasi ::
MTR = turun di stasiun Tung Chung, keluar di exit B. Jalan ke arah final motorbus (lewati City Gate Outlets Mall yang ada di sebelah kanan). Ikuti petunjuk arah untuk ke kereta gantung (kurang lebih 3menit dari exit B).

Ngong Ping 360 adalah kawasan wisata yang berada di atas bukit. Kereta gantung adalah salah satu transportasi yang harus dikendarai untuk sampai ke Ngong Ping Village. Ketika itu, udara di Ngong Ping Village adalah nine derajat celcius dan penuh dengan kabut. Sehingga tidak banyak foto yang bisa saya ambil ketika disana.
Tiket Cable Car
Kabin kereta gantung terbagi ke three jenis, yaitu: kabin standar, kabin kristal, dan kabin privat.
Kabin Kristal adalah kereta gantung yang bagian lantainya terbuat dari kaca transparant sehingga penumpang bisa melihat langsung ke arah bawah.
Sedangkan lantai kabin standar seperti kereta gantung pada umumnya.
Untuk kabin privat adalah fasilitas dimana anda membayar lebih untuk menaiki kabin hanya dengan keluarga atau teman saja.
Tetapi, bila readers bepergian sebanyak 8 orang, maka bisa dipastikan kabin yang readers naiki akan berisi keluarga readers saja tanpa harus membayar harga kabin privat. Bagi readers yang tidak menyukai ketinggian, kabin standar adalah pilihan yang tepat.
Antrian naik cable car
Bagi readers yang telah membeli iVenture Card sebelumnya, readers bisa menggunakan kartu ini untuk memotong antrian beli tiket kereta gantung dan masuk ke antrian konter Passangers amongst Bookings. Antrian beli tiket tanpa booking cukup panjang, iVenture Card bisa membantu kami untuk memotong antrian dan menghemat sekitar 30-40 menit.
Counter Passangers amongst Bookings
Di belakang kami adalah antrian di counter Passangers without Bookings
Karena saya sudah membeli iVenture Card, tiket masuk Standard Cabin pergi ke & pulang dari Ngong Ping sudah tidak perlu saya beli lagi. Pengeluaran yang lain adalah $80 untuk makanan ringan (terdapat di dekat jual tiket, sangat mahal, tidak saya rekomendasikan), $76 untuk two sandwich tuna dan ayam di Subway (ada di Ngong Ping Village), $11 untuk beli minum, dan $1 untuk ‘membuat’ gift di mesin oleh-oleh. Ketika memutari Ngong Ping Village, kami melihat ada 1 mesin pembuat oleh-oleh. Hanya dengan memasukkan koin $1, kita bisa mendapatkan oleh-oleh dari Ngong Ping.
Gift HKD $1
Giant Buddha di Ngong Ping Village
Latar Belakang Ngong Ping Village
Kunjungi: Official Website Ngong Ping 360

Perhentian #3 - City Gate Outlets Mall

Pengeluaran Total :: HKD $0
Jam Operasional :: 10am - 10pm
Arah Menuju Lokasi ::
MTR = turun di stasiun Tung Chung, keluar di exit B (sama dengan arah ke Ngong Ping). CGO Mall terletak di sebelah kanan.

City Gate Outlets Mall dikenal sebagai mall yang menjual barang dengan harga murah. Tetapi saya sendiri tidak membeli apapun disana karena keadaan sangat ramai dan harga juga tidak terlalu murah. Salah satu tenant yang kami masuki adalah Timberland yang menawarkan diskon 30% untuk pembelian five barang ke atas (harga salah satu sepatu boots pria HKD $1.159).
Bagi readers yang lapar juga dapat makan di Food Republic yang banyak mendapat predikat bagus di mata turis.
Latar belakang City Gate Outlets Mall dan Food Republic

Perhentian #4 - Disneyland Hong Kong

Total Pengeluaran :: tiket masuk sudah termasuk di iVenture Card, HKD $156 (untuk yang lainnya).
Jam Operasional :: 10.30am - 8.30pm
Arah Menuju Lokasi ::
MTR = turun di stasiun Sunny Bay. Ganti ke MTR khusus Disneyland.

Stasiun kereta keliling Disneyland
MTR khusus ke Disneyland
Siapa yang tidak tahu Disneyland? Disneyland adalah tempat dimana kita bisa halt bertambah tua. Mainan yang terdapat di Disneyland Hong Kong didominasi dengan mainan untuk anak kecil, sehingga permainan yang kami mainkan cukup sedikit. Tetapi Disneyland tetap worth untuk dikunjungi karena kamu akan selalu merasa awet muda di dalam. Saya rasa setiap subject common di dunia ini punya sihir sendiri untuk membuat kita awet muda. :)

Kami berangkat ke Disneyland pukul 3pm. Tidak ada antrian untuk naik MTR Disneyland dan masuk ke Disneyland seperti yang mungkin terjadi di jam buka Disneyland. Ketika readers ke Disneyland Hong Kong, jangan lupa untuk menyaksikan parade karakter Disney dan kembang api yang selalu dimulai pada pukul 8pm sebagai penanda ditutupnya Disneyland. Beberapa mainan yang kami naiki adalah 3D Mickey Mouse Musical Show, Manor House - Antique Stuffs (sangat recommended), Logwood (rollercoaster), “Istana Boneka’ versi Disneyland Hong Kong, dll.
Istana Boneka versi Disneyland Hong Kong
Manor House - Antique Stuffs ride
Beberapa tips yang bisa saya berikan:
- Jangan bawa makanan dan minuman karena pengecekan tas secara menyeluruh dilakukan sebelum masuk ke Disneyland.
- Naik kereta keliling untuk melihat sekeliling Disneyland Hong Kong.
- Ambil map di pintu masuk dan pelajari lokasi mana yang ingin dimainkan, karena antrian wahana yang cukup lama.
- Ketika malam tiba, cari spot di expanse depan pintu masuk dan keluar Disneyland untuk menonton parade dengan jelas, serta untuk keluar dari Disneyland dengan cepat.
Map booth di pintu masuk
Suasana ramai ketika menunggu parade Disney's character
Harga tiket masuk kami sudah terrasuk di dalam iVenture Card sehingga pengeluaran yang lain adalah pengeluaran untuk makan di dalam Disneyland. Kami membeli Fish too Chips $48, Chicken too Chips $48, dan air mineral $25 di stall Lucky Nugget (area Texas, dengan nuansa country). Jus semangka yang dijual di stall snack Disneyland (tersebar di berbagai lokasi Disneyland) seharga $35 adalah minuman wajib ketika berada disana.
Latar belakang Lucky Nugget di expanse Texas
Makanan di Lucky Nugget (porsi kecil)
Saya sangat menyukai berkunjung ke subject park. Oleh karena itu, banyak foto di Disneyland Hong Kong yang kami ambil.
Untuk melihat foto saya selama disana, click galeri foto To&Do Disneyland Hong Kong

Kunjungi: www.disneylandhongkong.com

Perhentian #5 - Ngang Lung Restaurant Jardine St. (Causeway Bay)

Total Pengeluaran :: HKD $118 (Tidak Halal)
Jam Operasional :: 7am - 12am
Arah Menuju Lokasi ::
MTR = turun di stasiun Causeway Bay, exit F1, jalan ke arah Jardine Street.

Ini adalah super slow dinner kami (kurang lebih 9pm). Makanan yang kami pesan adalah Nasi Goreng Yang Zhou $50, Nasi Goreng Fujian $58, dan air mineral $10. Saya tidak merekomend untuk memesan two porsi nasi goreng karena ternyata porsi yang disajikan sangat besar. Ngang Lung Restaurant juga dekat dari hotel kami tinggal yaitu Mini Hotel Causewaybay, sehingga restoran ini menjadi pilihan kami.

Perjalanan hari kedua selesai di sini.
Kunjungi: www.discoverhongkong.com

BACA: Itinerary Hong Kong Macau - Day three (Part 1)
BACA: Itinerary Hong Kong Macau - Day 1

Happy Reading,

Sumber http://toanddo.blogspot.com/

Jangan sampai ketinggalan postingan-postingan terbaik dari Place to visit in Hong Kong: Itinerary Hong Kong Macau - Twenty-Four Hours 2. Berlangganan melalui email sekarang juga: